Rekomendasi dr. SpOG

Beberapa waktu lalu saya sempat berkunjung ke rumah seorang teman. Kami berbincang mengenai kehamilan, kebetulan ia baru saja hamil setelah beberapa minggu menikah. Ia menyarankan nama seorang dokter agar saya berkonsultasi ke dokter tersebut karena diagnosa dokter tersebut tepat dan ada kenalannya yang berhasil hamil setelah menikah beberapa tahun meski akhirnya si kenalan tersebut mengalami keguguran.

Mendengar kalimat yang disampaikan teman ini, pikiran saya tergelitik. Yang saya tangkap seakan dokter tersebut hebat karena mampu memberi kehamilan. Dulu, setiap saya mencari dokter untuk berkonsultasi mengenai program hamil, yang saya cari adalah dokter perempuan untuk kenyamanan saya. Bahkan saya pernah minta ke petugas pendaftaran pasien di rumah sakit agar dicarikan dokter dengan jumlah pasien yang sedikit. Hehe, saya memang begitu orangnya 😀 Asalkan dokternya perempuan, it’s good enough.

Hal ini membuat saya berpikir, bukankah Allah yang berkenan sedangkan dokter hanyalah perantara? Sehingga dokter manapun sebenarnya mampu jika sang Maha Menghidupkan berkehendak? Yang jadi kendala buat kami sebenarnya adalah dana hehe… Biaya untuk program hamil itu lumayan menguras kantong. Itu pula sebabnya kami sempat beberapa kali berhenti melakukan kunjungan ke dokter selain karena kami juga sedikit lelah berharap.

Apapun itu, saya paham bahwa kalimat yang ia sampaikan sesungguhnya adalah bentuk kebaikan hatinya dengan memberikan harapan bahwa ada seseorang yang dapat membantu kami, tentunya dengan seizin Allah dan semoga suatu hari Ia mengizinkan. Amin ya rabb…

Advertisements

Leave a Reply

Fill in your details below or click an icon to log in:

WordPress.com Logo

You are commenting using your WordPress.com account. Log Out / Change )

Twitter picture

You are commenting using your Twitter account. Log Out / Change )

Facebook photo

You are commenting using your Facebook account. Log Out / Change )

Google+ photo

You are commenting using your Google+ account. Log Out / Change )

Connecting to %s